just to tell u the untold ones..

Q : jadi Dok, kl hamil minum susu itu penting?
A : iya, tetep minum susu saja ya saran saya
Q : Mm.. kurang suka susu sih
A : Boleh susu yg lain kok, biasanya susu hamil kan eneg rasanya
Q : oh susu Farm Field boleh?
A : …
Q : itu susu yg d supermarket itu
A : Oh, Green Field, boleh kok..

Few weeks later, a giant bulb is popping out of my head, somehow, in a sudden. Oh.. Farm Field itu nama game yang bisa pilih pake kostum ayam!

Advertisements

Staring at the picture of some yesterday FB Timeline (still doing FB anw..). A mother who lost her two sons on a church bombing in Surabaya. The bodied laid before her in their last ceremony.

I see a surrender hero.
I see a big hole.
I see pain.

And i have tears from the heart.

Ah .. this post title is not the major point, let’s be straight to the effect of transition between ‘farrewell carrefour and homecoming transmart’ in our urban zone.

Customers of Carrefour spreads to all groceries stores in Bintaro. It makes Hari Hari store’s parking lot full and the queue of car’s being so snake-y.

It makes Lotte Mall Bintaro crowd. Also Giant groceries store and even Farmer’s Market . oh, and Hero too.

Mualllllll

Ceritanya kan saya ini sedang kehamilan kedua dan lupa gimana mualnya waktu kehamilan pertama. Duphaston sehari 2x & Ascardia memang juara bikin mual. pagi mual, sore mual. awalnya sh masih oke, bis amengalihkan perhatian agar ga mual, makin kesini makin parah. sampai -sampai pas kehamilan 10 minggu kmrn, otot perut sakit karena sering muntah muntah. dan karena kuatir, kami pun ke dokter. BB ternyata turun setengah kilo dari kontrol minggu 8, while sebenernya harus naik.

Skrg sih mulai ga minum Duphaston & Ascardia, jadi mualnya udah mendingan.. walau masih ada sih terutama kl pagi hari minum air putih dan pas sikat gigi.

gitu aja mau nulisnya.

Klinik Tumbuh Kembang

Karena pengen si emak agar si anak pertumbuhannya terarah, maka bbrp bulan lalu si emak hunting beberapa Klinik Tumbuh Kembang dan fisio terapi.

1. Klinik Fisio terapi Eka Hospital.

Disini pasien harus konsul dl k dokter rehab medik/ Fisik dan rehabiblitasi. Kemudian dokter rehab medik akan mengarahkan anak utk mendapatkan terapi fisio apa saja Dan berapa frekuensinya dalam seminggu. Dr Fanny Aliwarga OK loh, tapi full banget jadualnya.. Dr Julius Aliwarga (ini papa Dr Fanny) juga praktek disini.

2. Klinik Fisio Terapi Omni Alam Sutera

Sama seperti di Eka Hospital, pasien harus konsul dl dengan dokter utk mendapatkan treatment yang tepat.

3. Klinik Pela 9

Ini klinik yang pusatnya di Kebayoran Lama tepatnya d jl Kramat Raya no 9. Placement di lakukan d Pela Kebayoran Lama dengan konsul ke Dokter Neurolog terlebih dahulu yaitu dokter Ira Kamarul. Biaya konsul Dr Ira sebesar Rp 650k d luar vitamin. Nanti setelah placement, baru akan diinfokan apakah perlu assessment lanjutan atau tidak. Biaya assessment lanjutan sekitar Rp 1,5 – 2jt. Per kedatangan utk Fisio terapi biayanya antara Rp 190 – 230k perkedatangan tergantung jam terbang terapis. Setelah placement nanti, terapi dapat dilakukan di cabang2 Pela 9 terdekat dari rumah.

4. Klinik Tumbuh Kembang Spectrum

Klinik ini pusatnya di Bintaro dan kayaknya belum ada cabang. Yayasannya punya sekolah luar biasa juga di Bintaro. Klinik lama posisinya Ada d jl Teuku Umar sektor 7, skrg sudah pindah ke Jl Jombang depan Alfamart Jombang. Masuk pertama kali harus placement test/ assessment biaya kl ga salah sekitar Rp 1.75 – 2.5jt (lupa sih tepatnya..). Disitu si anak akan di lihat respon respon perkebangannya oleh terapis, psikolog dan psikiater dengan cara d ajak main main. Sementara sesudah itu, orgtua harus ada sesi wawancara dengan psikolog dan psikiater. Biaya terapi fisio disini besarnya sekitar Rp 2.5 jt/ bulan utk 8 sesi pertemuan. Kalau bolos tanpa pemberitahuan atau surat sakit, Ada denda Rp. 10k.

Tapi walau sudah diikutkan terapi begitu, d rumah juga harus dilatih setiap hari agar lebih cepat perkembangannya. Main dengan teman teman sekitar rumah juga perlu, begitu rata rata pesan terapis.

Since Lintang lahir prematur dibawah 35weeks (Lintang lahir 33-34 weeks) dengan BB 1.9kg dan harus d NICU selama 3 minggu, si emak dibekali oleh dokter wejangan agar selalu pantau tumbuh kembangnya extra. Sejak kecil Lintang sudah bolak balik k dokter fisioterapi utk pembentukan otot (udah macem atlit yessss…). Karena Ada bbrp delay kemampuan seperti berbalik badan/ rolling baru bs d lakukan d usia 6-7 bulan.

Saya akui sih kl sy emak yg protektif terhadap anak, tapi berdasarkan data umum kemampuan anak memang sudah seharusnya bertemu ahlinya. Dan ga lama, hanya 2-3 pertemuan senam senam kecil, Lintang sudah bs rolling lancar dan bahkan nampak heppi rolling Sana sini.

Dan d tambah efek penggunaan pengencer darah selama 2 bulan pasca Kawazaki Diseasenya yang membuat harus membatasi hard activity (takut berdarah berlebihan, krn pas hidung kecolok dikit aja darahnya udah banyak d lantai dan baju suster..), Lintang motoriknya telat semakin mundur. Usia 14 bulan baru berlatih otot perut utk duduk. Alhamdulillaah 3-4 Kali pertemuan (seminggu 2x, jadi dlm 2 minggu), Lintang sudah ahli duduk sendiri (sebelumnya duduk d bouncher dan di bantu dudukin).

Milestone selanjutnya adalah melatih berjalan. Milestone yg ini membutuhkan lebih banyak kesabaran dan ketekunan melatih. Karena penguatannya harus menyeluruh, dari tulang belakang, pinggang, pinggul, lutut, angkle dan sistem keseimbangan tubuhnya harus d latih semua..

5 February lalu Lintang ultah yg kedua, Lintang sudah mahir jalan d railing, mahir titah, mahir manjat di training board sudut 45deg setinggi 165cm (ini pas banget setinggi emaknya), merambat, merangkak naik tangga sampai lantai atas, tapi masih takut naik moving object.

Progress yg mini utk anak anak seusianya, tapi untuk kami, ini progress yg sangat kami syukuri.

Rencana awal malah ga mau sekolahin Lintang d usia dini, tapi ternyata sejak kecil memang musti akrab2 sama belajar. Sekarang Lintang seminggu 3x belajar di klinik Tumbuh Kembang. Dan programnya lebih k penguatan proses berdirinya sambil bermain-main. Jangan bosan bosan belajar ya nak.. Love you to the moon and back, around the universe and back!

Glad to say thanks to all the kindhearted people around us.

A Music Guy

He stared at the crowd.. Walked away, alone.

Tag Cloud