just to tell u the untold ones..

Archive for November, 2011

not much to tell

 

hoping, praying, struggeling, trying, fighting..!

smiling, relaxing, letting…

there’s always a blessing in each disguise.

Bismillah..

 

with all this heart and soul, ūüôā

Advertisements

A Blast of Merapi

Beberapa kilasan tentang Merapi, sebuah gunung di utara kota Jogjakarta, mampir di benak saya beberapa malam lalu. Membuat saya pingin menuliskan beberapa coretan tentang merapi disini.

Merapi adalah gunung api aktif dengan ketinggian puncak baru (setelah erupsi 2011) +/- di 2850 mdpl, sebelumnya puncak gunung ini masih di 2986 mdpl setelah erupsi 2006.

Puncak tertingginya kini berbentuk bibir kawah (i even havent seen it by my self). Dulu sebelum erupsi 2010 di sebut puncak garuda.

Geger Boyo, benteng penghalang lahar dingin yang berupa perbukitan melingkari sebagian lereng Merapi, telah rusak karena erupsi awal letusan di tahun 2006. Itulah sebabnya pada erupsi 2006 selanjutnya, lahar dingin mulai masuk ke daerah perkampungan. Kali Bebeng, sebuah sungai aliran lahar dingin dengan kedalaman sekitar 20m dengan sempurna tertutup material vulkanik. Beberapa truk pasir yang terlambat diselamatkan, terjebak terbenam dalam lautan material tersebut. Our Lovely Joglo, gardu pandang pengamatan puncak merapi pun lenyap tak berbekas. Dan erupsi 2010, menenggelamkan semuanya sampai kedalaman 5 meter. Done!

Dulu jalur pendakiannya ada 2. Satu lewat Kinah Rejo Sleman dan lainnya lewat Selo, Boyolali. Kalau melihat potensi lahar dingin, jalur yang aman dilalui saat ini hanya lewat Selo.

Setiap letusannya kerap dihubungkan dengan legenda mistis Kiai Petruk Sabo Nolo Genggong, bahkan sampai dihubungkan dengan cerita Kanjeng Ratu Nyai Loro Kidul si penguasa mistis Laut Selatan.

Hiked this dark mountain almost every months,¬†made¬†Merapi have a special place in my memory.. ¬†Merapi tinggal kenangan.. karena tak ada gambaran dalam ingatan saya yang dapat saya temui kembali disana. Kali Kuning, Kali Bebeng, Kali¬†Adem,¬†Rumah Mbak Maridjan, Tebing Vertical, Punggung Dino, Pasar Bubrah,¬†Warung Wedang Pisang dan¬†bahkan puncaknya pun sudah jelas berbeda. Tapi Merapi tetap Merapi.. Kenangan bersama Merapi akan tetap dihati.. ūüôā

Merapi paska Erupsi 2006

Gunung Merapi (Foto: Koran SI)

foto-foto lainnya nyusul deh, ga bawa file nya.. ūüėÄ

Mie Aceh..

Semalem nyubain bikinnyaa.. berbekal nginget2 rasanya waktu nyobain beberapa mie aceh.

bumbu : bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe (seruas ajah) plus cabe merah + gula secukupnya. atau kalo mau enak beli aja bumbu yg udah di racik di supermarker. pilih bumbu campur + cabe merah.. a.k.a bumbu kari :p

bahan : mie telor + daging (bisa di ganti dengan cumi, kepiting ataupun orak arik telor). beberapa warung mie aceh menambahkan daun bawang dan sedikit kubis.

tumis bumbu sampai harummmmmm, masukkan daging dkk dan tambah kan sedikit air. pastikan daging dkk ini matang sempurna (tambahkan air bila perlu).

sementara itu panaskan air untuk memasak mie telor. angkat mie telor sebelum mie benar2 matang.

pindahkan mie telor ke dalam wajan bumbu + daging setelah daging matang. aduk2 sebentar agar bumbu merata dan bercampur dengan mie telor. Pastikan masih ada kuah2 kental di adonan agar ga kering pas dihidangkan..

Angkat Mie dan hidangkaaaannnn…!

semalem saya bikin versi kuah cukup dan pedes.. buat di makan di malem hari cocok banget! apalagi musim ujan ūüôā

begini sebenernya..

sebuah pertanyaan mampir dipikiran..

‘kok kamu masih bisa ngobrol ketawa ketiwi ama dia? bukannya dy itu nyebelin? dy itu pernah marah2 ga jelas ama kamu kan? kalo aku sih ogah bermuka dua gitu”

hey! ada sebuah alarm tiba2 menyala di pikiran saya. i was there, been hurt!

and sure.. I was there, been soo mad. im a human definitely! i have my emotion..

saya hanya mau menyederhanakan pikiran. saya memikirkan saat ini, dan masa depan tentunya. saya hanya mau menikmati saat ini. mungkin dy pernah melukai hati saya, tapi mungkin itu yang hal harus saya lalui. 

lagi pula, semakin¬†saya santai, semakin dy gak enak kok posisinya.. dan whatever dengan dendam atau marah atau emosi dy yg ga dy tunjukkan. the more he keep it, the more he’ll¬†crushed from the inside..

dan whatever dengan muka dua itu. sy rasa dy juga tau sy tetap ‘marked him’ dibalik semua civil conversation i did…

so, kenapa repot balas marah? atau repot klarifikasi.. as long as i do my way, as long as i do my best, God show it then..

simply, i just dont care, what he feels or everything. i just want to care my own self. the more i keep this revenge, the more i hurt my self.. i’m trying to release all this. hard, but im still trying. Tentang dia,¬†sebodo teuing deeeeeh.. :p

Shut The Grumblerer!

easy as an ice melt by the sun! speaking bout this and that. must like this must like that. without doing nothing, just grumbling!is that all u have? you’re welcome for showing ur leak.. stop grumbling, lets thanking. is the life too short to be grumbled to? is the life too precious to be grumbled to?

lets shut the grumblerer..

let all the people do what the best, just do our part!

lets shut the grumblerer.. inside this heart ūüôā

i’m perfectly tanned!

hurraayyyyy!

i got my skin tanned by the sunlight. i just let the sun stinked me trough my skin last day! thats reminds me of all the time when i was doing hiking. i ussually back to town with tanned skin. darky sexy skin i got!

but the hardest part of tanning is on keeping the skin moisture. cause it’s a package u¬†couldnt split, tanned and dry.¬†just use a moisturation cream to reduce ur skin getting dry.. remember, the more it’s dry, the more u easily get an older looks!

Tag Cloud