just to tell u the untold ones..

Archive for the ‘Uncategorized’ Category

Saat Sarapan Sehat

Sejak di rumah, sarapan buah sehat begini aku malah jarang. Seringan sih nyemilin bakwan atau mendoan atau kopi racikan sendiri. Emang sih ufuk masih minum lemon atau lemon madu. Tapi emang namanya godaan itu datang di tiap levelnya. Pas nih mulai bbrp hari dan mulai enjoy sarapan buah lagi, eh kok di grup wasap bahas makanan padang Sikumbang, lontong medan dll dkk. Aku kudu pie iki.. kok jadi pengen jugaaaa.

Stress Out Activity

Gitu deh, sadly pas banyak kerjaan numpuk bukannya segera aku selesaikan. Malah jam set5 teng aku ke dapur. Liat apa aja yg dipunya. Trus utek utek, goreng. Mayan juga sih tahu bakso bikinan sendiri. Basonya bisa full till the tips!

I’m A Backseat Girl

Seriousely, i never want my self to be the most shine person. I really enjoy to be the one who empower others, rising everyone around, happy seeing others achieves their goals.

That s how i describes my self as a backseat girl. I will allows people to dance and have their stage times, while i will happily clapping my hands for them then clean everything up.

Dah, mo curhat itu doang siang ini.

Bundet

Seems like banyak hal yg mau diceritain dan perlu ditulis. Segala IPO, kepmen2, LTI, dll. Tapi udah lah ya.. bingung nulisnya juga. Trus skrg mo nulis apa dong? Nulis yg asik aja lah ya.

Jadi aku tu udah lama banget ga dengerin lagu. Suatu hari karena dapet saran dari Bro Agx buat dengerin ‘pengantar tidur’nya Pak Handry Satriago, eh denger lagi deh suara Kak Reda nya Na Willa. Best emang kak reda, lagu2 jadul suka di bawain. Jatuhnya jadi bagus.

Apalagi duetnya dengan Grace Monetta. You’re Just in Love lagu jadulnya Irving berlin dan remix nya oleh The Carpenter’s.

Semoga bundet segera urai ya 😘

Lemon Honey

Honey Lemon

Lemon cuci bersih, gosok pake baking soda lalu cuci lagi, rebus bentar. Iris tipis. Campur dengan madu. Udah, segampang itu. Daripada beli2.. Beberapa orang suka madunya di ganti gula dan ada juga yang suka lemonnya di rebus pakai air gula.

Bisa untuk cemilan manisan, bisa juga untuk buat lemon tea atau sekedar minuman hangat/ es Honey Lemon.

Huaaahh

Udah sebulan setengah, alhamdulillah ART bisa kembali aktif kerja.

It was a big challenge ya. Keren ibu2 bisa di rumah urus anak anak, sekolahnya, masak dll.. cool.

Buat orang yang lemah kayak aku, ngerjain semua itu adalah PR besaaar. Dengan doa, semangat dan bangun pagi. Alhamdulillah bisa terlewati.

Alhamdulillah mereka pulangnya pas Ramadhan, jadi bangun pagi itu hal yg biasa yaa. Jadi malah bisa kepegang baik kerjaan kantor, masak nyapu ngepel, siapin tugas anak, dll.

Jatuhnya memang kalau pas meeting harus sering2 minta maaf karena suara anak akan masuk ke ruang meeting juga.

Sneak peak untuk aku dimasa depan yg mungkin perlu ingat lagi : buat bumbu termasuk sambal dan juga kaldu sedap di sabtu minggu (dalam pack kecil2 lalu freeze!). Daging olahan semacam rawon, soto, dll di masak sabtu minggu. Weekday, daging tinggal di final touch dengan sayuran dll. Setrika dilakukan sambil meeting yg sifatnya kita hadirin hadirat tanpa harus presentasi. Karena punya anak masih kecil, jadi sapu dan pel adalah kawan karib, harus ketemu tiap hari, shari dua kali malah. Seabis masak, harus langsung cicil cucian piring. Siapin lotion dan pelembab muka, kita harus terlihat CLING biar tetap bahagia.

Oya, kopi adalah kunci!

Alhamdulillah Gusti Paring Kuat lan Lancar

Jadi sebulan lebih ini ART pulkam semua.

Si ibu yg manja ini akhirnya berubah jadi Rangerpink. (Hurup R besar dan belakang pake titik, biar ga ada yg kembarin). Bangun pagi masak sahur (ngangetin -red), makan, sholat, ngaji bentar/langsung bikin PR). Buka email, jawab WA kerjaan sambil kukus sayur, rebus telur dan atau rebus sayur, sambil nyapu ngepel. Mandi pagi sambil check laporan produksi pagi/ harian rig. Dll dll..

Alhamdulillah suami OK. Anak anak juga di beri sehat.

Semoga selalu sehat dan kuat 🙏🙏🙏.

Catatan serius

Ini serius, seserius itu. Bahwa minyak harganya lagi worst point selama 20 tahun ini.

Tercatat tinggal 11 Usd/bbl. Nah lalu, demand gas lagi turun. Since banyak pabrik tutup karena Corona.

Sekeren itu badai datang. Karena Dollar belum membaik dan Covid19 masih misteri.

Kayaknya badai belum akan selesai dalam waktu dekat.

Kecuali Sang Pencipta berkehendak lain.

Tips Masakan di Sukai keluarga

1. Coba baca resep tau thread resep beserta komennya dengan teliti.

2. Ikuti semua petunjuk sesuai arahan blogger vlogger youtuber dan komen2 testimoninya

3. Masak dengan cinta dan harapan.

4. Point penting : buat porsi kecil dan potong sesuai jumlah orang di rumah.

Ini resep pie susu dari IG Yackikuka, tapi si kakak mintanya chocolate pie yang atasnya ditabur milo. Habbekklah Kakakkkk.

Nah, pastikan orang serumah nyoba pas sebelum makan malam. Selesai dah, hanya sekerlingan matapun makanan abisss. Mommy jumawa seakan jago masak 🤭🤭😘😘

Hafalan Kakak (Adek juga, aamiin)

Al fatihah

Al Ikhlas

An Naas

Al Falaq

Ayat Kursi (Mar 20)

Al Ashr (april 20)

Semoga nambah terus, ibunya harus lebih 💪💪💪, 🙏🙏🙏 dan 🍜🍜🍜 lalu 🙏🙏🙏 lagi.

Tag Cloud