just to tell u the untold ones..

Archive for January, 2014

Kim Teng Kedai Kopi khas Pekanbaru

Kedai ini lokal milik pengusaha pekanbaru. Didirikan oleh Kim Ten /Tan Kim Teng tahun 1867 cmiiw. Menghidangkan banyak varian cemilan untuk sarapan (roti bakar, pisang goreng, mie rebus, mie goreng) dan tentu saja kopi hitam Solok-nya yang terkenal. Untuk yang sensitif dengan kopi hitam, jangan kuatir disini juga disediakan kopi susu/ latte-nya.
Pusat Kim Teng ini ada d Jalan Senapelan. Ramai sedari pagi hingga sore hari. Sementara memang ga buka malam.

Tapi jangan kuatir, untuk yang suka nongkrong, Kim Teng kedai kopi ini sudah bisa di temui di Mall SKA, Mall Ciputra dan mall Pekanbaru (yg trakhir ini samar2 liatnya, cmiiw) dengan jam buka sesuai jam buka mall yaa.

IMO, kalau mereka bisa mempertahankan pasokan kopi dan mempertahankan kualitasnya untuk tetap bagus, sepertinya bisa saja Kim Teng ini bersaing dengan kedai kopi lainnya dari Singapur ataupun Malaysia.

Bangga kan kalau ada merk lokal yg maju.. 🙂

Advertisements

Sarapan Katupek Gulai Paku ‘Onen’ Pekanbaru

Untuk menu sarapan abis familytime di Masjid Annuur bisa meluncur kesini sebagai pilihan. Lokasinya di belakang masjid Annuur Pekanbaru. Kalau pintu samping parkiran motor buka bisa langsung Jalan kaki aja kesitu, tapi kalau tutup sih terpaksa keluar lewat pintu Utama lalu ambil arah kanan.
Warungnya paling ramai dan parkirnya paling panjang.
image

Sorry fotonya ga asik ya, soalnya mobil2 ngalangin nih..

Selain Ketupek gulai paku (ketupat dgn bumbu gulai sayur paku2an -jd kangen survival d gunung-), Warung ini sedia juga gorengan pisang, teh taluak (teh telur ayam kampung, telurnya d bkender dulu),  juga Kue Lupis gula merah.
Ketupeknya mantep deehh, tp agak pedes kl buat yang gasuka pedes. Lupisnya juga mantep.

image

Dulu warungnya kecil, skrg udah perluasan ke ruko di belakangnya.
Harganya cukupan. 1 Ketupek gulai paku + 2 Lupis + 2 pisang goreng costs 25ribu IDR.

Warung Selain Masakan Padang di Pekanbaru

Menyemarakkan varian masakan di Pekanbaru, berikut bbrp pilihan tempat makan yg menyediakan masakan selain masakan Padang yg bisa jadi referensi :

1. Warung Nganjuk. Berlokasi di belakang/ sebelah Plaza Citra di jalan Nangka (jadi ceritanya, sebelah Plaza Citra ada gang gituu.. masuk aja). Menyediakan berbagai masakan Jawa timuran. Buka dari jam 9 Pagi sampai sore, biasanya jam 2an siang uda tinggal dikit sih menunya.. Sayur lodehnya mantep.
image

Harganya Juga ekonomis..
image

2. Warung Soto Ronggolawe. Masih di lokasi yg sama dengan Warung Nganjuk, seblah2an doang, ada Warung Soto bening. Karena keterbatasan volume perut, saya ga sempet cobain deh.. tapi info temen2 sih ini lumayan utk jadi referensi Soto jalanan.

3. Mie Jogja Pak Karso. Warungnya Ada d jl cempedak dan muat menampung sampai dengan 50 pelanggan. Buka siang Jam 10 sampai malam Hari (td mlm sih kami order jam 10krg sprempat masih bisa). Pusatnya d Jogja dan punya cabang d bbrp kota lain. Pertama kenal mie ini malah d Medan gegara d ajak oleh bro Agx Wib.
image

4. Bestik Solo jl Nangka. Warung tenda pinggir jalan yang persis ada di depan Sport Station jl Nangka. Belum pernah cobain sih, hanya kemarin pas lihat, ini tenda cukup Ramai dengan pelanggan.

5. Kayu Manis. Yang ini masih early bird announcement yaa. Bakal d buka Rumah makan Sunda berlabel Kayu Manis yang masih merupakan Sisterhood nya Talaga Sampireun. Rencananya sih bakal bisa menampung cukup banyak pelanggan dengan pondok2an, jadi kl Ada yg mw bikin acara keluarga ataupun perusahaan nampol deh tempatnya -aku dibayar brp buat promo beginian??  :p . Tapi kita lihat nanti ya jadinya gimana.

6. Warung Steak. Lupa dimana nih lokasinya hehee.. menyusul ya infonya. Tapi pastinya sih Ada sih Warung Steak. Dan seperti cabang yg lainnya, malem minggu fenuhh dan kadang harus antri untuk dpt seat.

7. Era 21. Warung ini ada di bunderan dekat bandara Sutan Syarif Kasim. Menu andalannya adalah Sate rusa dan Bistik Rusa. Harga sate rusa perporsi Isi 6 tusuk 21ribu IDR. Untuk bistiknya perporsi 41ribu IDR.

8. Ayam Suharti. Untuk yang mau hidangan keluarga atau kantor berupa gudeg plus ayam gorengnya, seperti dikota lainnya tentunya, silakan mampir di jl Riau /Seraya. Yang Ini Suharti yg gambar ibu yaa..

Itu bbrp referensinya. Tapi sebenernya sih banyak kok warung2 varian lain selain masakan padang di Pekanbaru. Termasuk gudeg, sop kambing, sate madura dll. Jadi buat yg ga cocok masakan Padang ga usah risau yaa. Amaannn..

Masjid An-Nuur Pekanbaru -Jan 2014-

Merupakan Masjid besar di pusat kota Pekanbaru. Di pagi hari libur sering halamannya digunakan untuk kegiatan berkumpul dan olahraga oleh masyarakat sekitar. Halamannya yang luas memungkinkan untuk jogging ataupun kegiatan keluarga lainnya.

image

Disini banyak ditemukan pedagang jajanan mulai dari siomay, batagor, baso bakar, local crepes (opak goreng diisi bihun + kuah Kari),  burger dll.

Selain itu, untuk yg pengen mainan bulutangkis, banyak disewain raket lengkap dgn shuttlecock dan aqua gelasnya cukup 10ribu IDR perjamnya.

image

Sop Tunjang Pertama jl. pinang Pekanbaru -Jan 2014-

Ceritanya ambil cuti gradakan, a.k.a g ada rencana mw kmana. Jadi ya udah cari ticket k Pekanbaru tempat suami tugas. Berasa tahun 2011an, dl suka cuti cmn buat nemenin si emas gitu juga si emas suka cuti buat nemenin d Prabu.

Tentunya selain nemenin, kita kulineran dong. Stasiun favorite sebenernya adl jl. Arifin Ahmad dengan deretan Warung ngopi Dan Mie Acehnya.
Tapi info teman2 Ada referensi lain yaitu Sop Tunjang Pertama d jln Pinang (gang depan hotel Pangeran, masuk +/-300meter)

image

Ini warung sederhana ya, bukan resto2 begitu.. Sop Tunjangnya enak dan seger. Cocok dimakan siang hari. Sayangnya saking ramenya, tissu bekas makan banyak menumpuk dilantai. Secara pengunjung Juga banyak yg buang sampah tissu mereka sembarangan 😦

image
(Foto diatas diambil dr Path Meli–)

Menunya Ada : sop Tunjang (kaki sapi) , sop daging sapi, sop daging ayam, sop sumsum. Minumannya air mineral, es jeruk, jeruk anget, es teh, teh anget.

2 porsi sop tunjang + nasi putih 3 piring+ 2 gelas jeruk anget costs 52ribu IDR.

image

Foto diatas diambil di bagian yg tissunya ga amat2 numpuknya yaa 🙂

Ucapan Ultah Lebayyy :p

Ini nih ucapan ultah lebay untuk si genduttt…

image

Tanggal 2

Setelah tgl 31 des kmrn jalanan lancar (jam 6 dr rumah, sampe kantor set7 lebih semenit!).
Hari ini Juga lancar. Arah Stasiun Sudimara lancar cenderung sepi, tanah kusir lancar pdhl jam setengah7, palmerah arah kantor juga lancar dan ga ada penumpukan di perlintasan Semanggi pdhl jam 7 krg sprempat..
Menyenangkan walaupun jumlah penumpang kereta udah mulai nambah.

Sering2 ya anak sekolah libur dan org2 cuti 🙂

Tag Cloud