just to tell u the untold ones..

Posts tagged ‘ttc’

Catatan Kecil

ehem!

proloque : Karena banyak yang nanya perihal program hamil, jadi ini yah sedikit dicatetin ringkasannya :

  1. Hidup sehat atur makan. saya pilih food combining (walau ga strict sayanya..). Sangat membatasi konsumsi produk olahan (roti, kue, dll), gula2an (permen, minuman2 kafe, karbonasi ets) dan micin2an yang enak itu. Browse aja Food Combining Indonesia.
  2. Hidup sehat Olah raga. sabtu dan minggu pasti olah raga baik jogging, gym class, sepedaan, jalan kaki, naik KRL!
  3. Have fun! enjoy dengan gaya hidup sehat. enak loh d badan jadinya. kita cuman disuruh tetap cantik dan sehat. bonusnya, hamil! aamiin.
  4. Akupuntur ke dokter, bilang aja mau program hamil dan pengen lebih sehat.
  5. Medical investigation. check check ke dokter baik suami maupun istri.
  6. Totok darah.
  7. Bersihkan harta dgn zakat. Tambahin porsi sedekah/ infaq, santuni anak yatim, bantu masjid2 dan RAHASIAKAN.
  8. Restu orang tua.
  9. Yang Jelas sih wajib Berdoa. Dan harus sadar bahwa apapun kehendak Rabb adalah yang terbaik. Tidak ada kemuliaan yang di standardkan pada punya atau tidak atau pun cepat/ lambat punya keturunan.

Gitu deh  ringkasannya (Ringkas??) hehehe. Semoga sedikit banyak berguna ya.

Pelanggaran

Karena besok eyke mw dikiloin dan sementara itu minggu ini ay melakukan pelanggaran2 jadual diet, jadi ay mau semacem pengakuan dosa agar bsk uda siap deretan jastifikasi apabila pas dikiloin ternyata ga turun tuh BB eyke..

eyke semalem makan malem bandeng bakar, bandeng krispi dan pepes kepiting lengkap dgn nasi. eyke juga makan snack during break time meetings (pake s ya, jamak), lalu juga eyke ga ada olah raga ama sekali.. sementara eyke tidur larut malem dan ngemil roti sisir juga kacang atom pedes garuda ama jajanan lainnya.

wajar lahya kl bsk kiloan ga sesuai target. demikian terima kasih. titik.

Lagi Diet! Dr Akupuntur

Nah nah, karena siklus hormon reproduksi saya kacau belakangan ini (note. pasca IVI) dan saya lagi agak ogah2an ama segala pil dan suntik hormonal.. maka saya dan suami balik lagi deh ke dokter Akupuntur untuk seimbangin hormon.

Nama dokter kami ini adalah dr Handaya, ada d daerah sektor 2 bintaro jaya. Praktek lainnya d siloam karawaci, RSUD tangerang dll ga apal..
Dokternya sabar dan sederhana. Gaya bicaranya cenderung pelan dan santun.

Karena data tegak diagnosa kami sudah diinformasikan sebelumnya, maka kami lebih banyak refresh aja saat konsulnya.

Masih seperti program hamil akupuntur terakhir, kami musti tidur dan ditusuk jarum di ubun2, perut, lengan, dengkul dan kaki. lalu dialirin listrik ringan selama sekitar 15menit.
Selain itu, khusus saya, musti menurunkan berat badan sekitar 7kg!!!! *wattaaawwww*

Well okay, let’s started! Begini aturannya :

pagi musti minum air putih 1-2 gelas
sarapan oatmeal, roti, susu
jam 9an makan buah sepotong
makan siang biasa dan sehat (nasi sayur lauk)
jam 3-4 makan agar2 low sugar
makan malam 1lauk tanpa nasi, kalaumasih laper boleh nambah semangkuk sayur.

Jangan lupa olah raga, gaperlu ngoyo sih jalan kaki banyak2 aja sudah membantu.

Dikarenakan saya musti kurang bb tapi tetep sehat ga kurang gizi, maka dokter udah ancer2in tuh dengan pantauan bb normal per 2minggu, yaitu :

akupuntur aja 0 -0.5kg
akupuntur + diet 1-1.5 kg
akupuntur + diet + OR 1.5 – 2 kg

kalo bb turun melebihi 2kg dalam 2minggu, maka seperti program sebelumnya, dokter ini bakal mengingatkan dengan baik2 tapi nada suara lebih tegas “kita bukan mengejar estetika, ibu jangan kurang gizi, ingat baik2 ya bu”.

okay then.. ready for the batle!! *lalu cari cemilan*

Tag Cloud