just to tell u the untold ones..

Posts tagged ‘sebodo’

People talk, keep on walk

Sebagai makhluk sosial, wajar lah ya kalau manusia punya rasa ga enak ga enakan. Mau begini eh ga enak ama temen sebelah, mau begitu eh takut diomongin ama yang itu, dan ga enakan ga enakan yg lainnya.

Bersyukur eyke punya sydrome hormon yg ga stabil yang membuat emosi eyke jabrik2, sehingga eyke terbiasa utk mendefinisikan dl jenis emosi yg biasanya melancarkan sudden attack-nya. Tiap bawaan emosi uda gigi satu mulu, eyke akan memilah apakah emosi eyke ini krn hormon atau karena emang lg ngadepin orang yg sengaja bikin salah..

Bahkan ketika ada orang yang bilang, “alhamdulillah, syukur ya aku ga kawin ama kamu, kan kamu lama nih susah punya anak begini.”. Kalo dibilangin gitu sih mostly orang sewot atau bahkan udah lah ya ga mah lagi kenal ama orang itu lah ya.. Eyke cuman nyengir dengan batin bilang, “anjritttt”. Im human however.. Tapi eyke tetep berusaha menguasai keadaan lalu jawab dengan tenangnya, “justru alhamdulillah Alloh masih melindungi aku dgn ga berjodoh ama kamu.. jadi temen aja ngomongnya gini, gimana coba kl jadi suami. mungkin imanmu blm nyampe makanya kita ga jodoh”. dan nginyem deh yg ngomong.. Padahal eyke dalem ati istighfar terus, ga juga ngerasa lebih baik dr dia sih.. buktinya istri doi dikasih gampang tuh hamilnya, brarti mungkin iman mereka lebih bagus makanya dpt titipan yaa. hihihiii..

Belum lagi ada yang ngatain eyke norak, dengan nada teriak, di depan banyak orang, di saat eyke nawarin pertolongan ke orang tersebut. Tepatnya dia bilang, “lu norak! gw gamau pinjem ama lu.” Dan doi bener2 ga mau sambut niatan baik eyke. Pun eyke rasanya keki abizzzzz. Dan eyke memutuskan untuk puterbalik, membatalkan niat nolongin dan kembali ama kerjaan eyke. Tepat disaat banyak orang bengong nunggu reaksi eyke. Eyke cuman mikir aja, kali eyke rada2 emosi dan ga trima d katain norak tuh krn hormon eyke lg jelek ya, dan kl eyke ngamukpun malah hasilnya akan memperparah hormon eyke. Eyke cuman denger doi bilang, “lagian lo bukan temen gw, si x yang temen gw”. and x answered, “gw juga ga mau kali temenan ama lo, minjem aja ama yg lain”.. dan abis itu semua percakapan mulai samar, agak2 sih suara eyke d sebut dan dipanggil dan x ngebelain gitu, tapi bener2 deh eyke uda sebodo teuing, karena eyke uda memutuskan buat fokus ama kerjaan eyke. Nginyem is the best policy after all. Dan doi skrg berusaha ramah baik ama eyke. Mungkin ga enak ati, atau lagi ada kepentingan? whatever, i just dont want to ruin my mood just cause of some small stuffs!

Beberapa kejadian lain serupa akhirnya melatih eyke untuk let them talk but im still walking on. Idep idep latihan buat tebelin kuping dan jaga ati.. Yang penting sih kita tetep jaga silaturahim ama temen2 dan sahabat2. Menebar kebaikan dan memastikan kita selalu punya niat baik. Tuhan sih ga tidur.. Transaksinya ama Tuhan ajah, kl ada bisik2 negatif sih kita ucap syukur aja. Syukur karena Alloh masih simpan aib kita yg menggunung dan mungkin secuilpun tidak sama dengan bisikan2 itu. 

Good Nite, hopefully we’ll have a great weekend.

Tag Cloud