just to tell u the untold ones..

IVF (serie 4)

  

Masih mau cerita ttg aksara dokter diatas untuk garis kedua (bulan II), 

Tetep dimulai di H2, USG dan konsul dokter (biaya sekitar 450k), dan persiapan injeksi dengan Gonal F dosis 225iu. Dan harus d suntik di perut di waktu yang sama selama minimal 8hari (umumnya). Biaya Gonal F dosis 75iu sendiri sekitar 680k, yang artinya beli 3 x 75iu perharinya. 

Tapi kalau mau ikutan paket promonya juga ada kok, sering banyak promonya. ada yang sekitar 43juta atau 39juta (tergantung promonya), sudah terdiri dari injeksi stimulusnya, Biaya OPU (ovum pick up) dan ET(embrio transfer). Harga tersebut lebih murah (walau tetep meheeelll), dari pada non paket yang biasanya sampai 79an juta.

Selama 8hari injeksi ini, pasien harus datang 2x dengan waktu yang ditentukan oleh dokter utk memantau ukuran sel telurnya. 

Nih Gonal F nya: 

   

 

Naah, utk memastikan follikel membesar sampai ukuran yg diinginkan maka kadang dilakukan injeksi Cetrotide. Untuk menjaga agar sel telur tidak pecah sebelum waktunya.

sesudah sel telur mencapai ukuran 20mm, maka dua hari kemudian akan di injeksikan suntikan pemecah telur agar folikel dapat lepas dari ovarium dan siap di panen di tahap Ovum Pick Up. Ada beberapa merk dan jenis pemecah telur, untuk yang muslim insyaAlloh lebih baik ambil Pregnyl atau jenis lainnya yang bebas dari ekstrak hormon babi (beberapa merk tertulis jelas, mengandung babi).

  

   

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: