just to tell u the untold ones..

Filosofi Gunung

Konon katanya, film 5cm cukup kuat untuk menjadi pemicu ramainya hiker akhir2 ini. Eyke sendiri ga sempet nontonnya. Cuman sempet baca novelnya. Karena eyke ga mau meracuni atau membandingkan kenangan eyke sendiri ketika menggunung dengan film2 berbau senada begitu. 

Dan kemarin baru dengar di berita kalau ada seorang pemula terjatuh ke kawah merapi setelah mendaki puncak Garuda II. Puncak Garuda baru pasca erupsi besar merapi. Puncak Garuda aslinya sendiri sudah entah kemana. Wallahu alam apa penyebab jatuhnya pendaki kita ini, apakah terpeleset ataukah penyebab lainnya.

Pernahkah gank gonk semua terpikir? pendakian gunung memang melelahkan dan penuh perjuangan, tapi tahukah bahwa menuruni gunung adalah suatu kegiatan yang jauh lebih sulit dan berbahaya di jalani dibandingkan mendaki? 

Secara psikologis, ketika mendaki, ada suatu cita/ tantangan yang akan membuat kita tetap fokus dan memacu semangat. 

Tetapi pada saat kita menuruninya, fokus kita mulai kacau karena cita yg kita miliki tidak semenantang ketika pendakian. Belum lagi kondisi fisik yang melemah dan track yang kita anggap lebih ringan juga akan melenakan kita. Karena itulah, banyak pendaki justru terjatuh ketika menuruni gunung.

Begitulah kehidupan. 

Sesuatu yg menantang akan membuat kita bersemangat, dan tetap terpacu untuk mencapainya. Akan tetapi kemudahan akan membuat kita terlena dan bahkan celaka. 

Pencapaian karir dan kesuksesan adalah hal yang lebih mudah dicapai, namun menapaki turunan karir ataupun menghadapi kenyataan yang tidak sesuai harapan akan lebih sulit dijalani.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: