just to tell u the untold ones..

Banyak orang yg kebayang ama passive income, running bussiness ataupun pekerjaan lain yang tampak manis santai bisa leha leha. Bahkan ada yg memuja2 mau resign krn ga mau jadi buruh kerja, “Biar bisa leha-leha!”.

Ah, manapun ada macem ituu.. 

pekerjaan apapun juga, bisnis apapun juga, dan bahkan passive income apapun juga, tetep ada naik turunnya. 

Ada sodara yg punya butik lengkap dengan penjahit dan pegawainya. Tetep harus keluar kota walo sakit2. “Tar anak buah gw makan apa dong kl gw ga beresin kontraknya”. Nah loh, trus kl begini, masih bisa seenak2 leha2 kah?

Atau seorang family d Palembang yg musti tetep standby di saat sakit, karena jadual gajian pegawainya. Dan kadang tetep harus ke kebun untuk check lapangan pas badan ga mendukung. Trus pas harga karet/ sawit turunpun dia sempet terucap keluhan. Tuh kaan, ga bisa leha leha juga kaaan?

Kata siapa punya usaha sendiri tuh bisa leha2? bisa mau gimana semau maunya? 

Eyke sih orangnya masih agak2 ga percaya dengan semua hoax tersebut. Secara Donald Trump dkk itu ga real eyke temuin di kehidupan eyke. Dan eyke yakin idup mereka tuh ga semulus berita berita itu kok. Yang eyke percaya adalah bahwa di tiap pekerjaan, baik jadi bos atau pekerja, tetep ada ga enaknya. Yang penting sih, kita harus tetep yang namanya b e r u s a h a. Agar tetep membawa berkah dan berguna bagi sesama. Tentu tanpa saling mengkerdilkan setiap peran yang ada. Boss atau Owner kl ga ada pekerja juga puyeng loh.. Cayak deh!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: