just to tell u the untold ones..

Lagi Diet! Dr Akupuntur

Nah nah, karena siklus hormon reproduksi saya kacau belakangan ini (note. pasca IVI) dan saya lagi agak ogah2an ama segala pil dan suntik hormonal.. maka saya dan suami balik lagi deh ke dokter Akupuntur untuk seimbangin hormon.

Nama dokter kami ini adalah dr Handaya, ada d daerah sektor 2 bintaro jaya. Praktek lainnya d siloam karawaci, RSUD tangerang dll ga apal..
Dokternya sabar dan sederhana. Gaya bicaranya cenderung pelan dan santun.

Karena data tegak diagnosa kami sudah diinformasikan sebelumnya, maka kami lebih banyak refresh aja saat konsulnya.

Masih seperti program hamil akupuntur terakhir, kami musti tidur dan ditusuk jarum di ubun2, perut, lengan, dengkul dan kaki. lalu dialirin listrik ringan selama sekitar 15menit.
Selain itu, khusus saya, musti menurunkan berat badan sekitar 7kg!!!! *wattaaawwww*

Well okay, let’s started! Begini aturannya :

pagi musti minum air putih 1-2 gelas
sarapan oatmeal, roti, susu
jam 9an makan buah sepotong
makan siang biasa dan sehat (nasi sayur lauk)
jam 3-4 makan agar2 low sugar
makan malam 1lauk tanpa nasi, kalaumasih laper boleh nambah semangkuk sayur.

Jangan lupa olah raga, gaperlu ngoyo sih jalan kaki banyak2 aja sudah membantu.

Dikarenakan saya musti kurang bb tapi tetep sehat ga kurang gizi, maka dokter udah ancer2in tuh dengan pantauan bb normal per 2minggu, yaitu :

akupuntur aja 0 -0.5kg
akupuntur + diet 1-1.5 kg
akupuntur + diet + OR 1.5 – 2 kg

kalo bb turun melebihi 2kg dalam 2minggu, maka seperti program sebelumnya, dokter ini bakal mengingatkan dengan baik2 tapi nada suara lebih tegas “kita bukan mengejar estetika, ibu jangan kurang gizi, ingat baik2 ya bu”.

okay then.. ready for the batle!! *lalu cari cemilan*

Advertisements

Comments on: "Lagi Diet! Dr Akupuntur" (2)

  1. Haloo… Salam kenal.

    Saya jg baru dlm masa pasca IVF nih…Hormon msh tdk seimbang n mau coba akupuntur. Boleh tau no tel dr handaya yg di bintaro kah ? Thanks

    • Hi,

      kalau nmr telp ternyata sy ga simpan, kalau mau silakan visit akupunturinfertilitas.wordpress.com itu blog milik dr. Handaya. Prakteknya terakhir sih d siloam simatupang, RSUD Tangerang dan ada 1 ruma sakit swasta lainnya. Praktek di sektor 2 bintaro.
      Maaf ya nmr telp nya ga punya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: