just to tell u the untold ones..

Hi LDL cholest

Liburan, laptop + hardisk ketinggalan d kantor, husbands not around, temen main terdekat lg liburan ke Ayer, means.. waktunya snacksore hihihii.
Go!
Makan tanpa mikir itu ternyata adalah sesuatu bangettt. Ceritanya, sebelumnya saya kan termasuk orang yang pemilih ttg makan ya. Saya ga makan lemak, lebih suka ikan dibanding daging (bahkan sempet semi vegetarian beberapa tahun lalu), sarapan selalu buah atau jus, jogging dan sweaty activity itu favorite. Apalagi setelah analisa PCO saya keluar beberapa tahun lalu dan dokter akupuntur saya bikin list makanan baik untuk saya, bisa dibilang saya superrr deh dlm seleksi makanan. Termasuk mengganti minyak goreng di rumah dengan minyak jagung dan zaitun. Dan sebagai penunjangnya, saya Juga gabung Celfit sejak 2011 Juga sepedaan di hampir tiap Hari minggu.
Once, bbrp bulan lalu tetiba saya gasruh banget dlm pilih makanan. Dikulkas pasti ada stock seafood (secara, paling gampang masaknya), tiap beli daging uda ga pernah pilih daging premium lagi (karena ternyata emang masakan lebih enak dgn kaldu berlemak), setiap beli sate pasti pesen uritan plus ati. Belum lagi bakso iga, bebek goreng (plus kulit2nya) dll dkk dst. Kegasruhan itu dimulai dari pendapat Pribadi yg bilang ‘ah, jarang2 Ini makan beginian..’.. lama lama jadi kebiasaan kayaknya.
Mulailah badan terasa ga enak. Tapi karena masih olah raga, ya mungkin ga amat2 terasa ya..
Lalu minggu lalu ke Medan. Waktunya makan enak dooong.. dari kepiting Soka, durian pelawai, pancake durian Mei Chin, Mie Aceh Titi Bobrok, Mie Aceh Gatsu yang pake kepiting.. sluurrpppppp!
Setelah hampir seminggu makan liar, resmilah saya ga enak badan di hari senin dan selasanya. Badan pegel-pegel terutama leher dan pundak, pusing dibagian belakang kepala, pucet dan lemes. Setelah d tensi di klinik kantor rupanya tensinya 90/ 60 dan di sarankan untuk istirahat. Tidurlah ya saya di klinik itu selama satu jam. Badan terasa udah mendingan, tapi pusing dan pegelnya masih. Saya pribadi sih uda curiga ada apa2 ama kolesterol nih… Karena berdasar info si Google, ciri2 kolesterol kambuh tinggi tuh kayak gitu.
Rabu Pagi, kebetulan adalah minggu pertama, yang artinya ada kunjungan pemeriksaan darah bagi pekerja. Langsung deh nangkring manis minta diambil darah.
Jrengjreeengggg!
Sesuai dugaan, kamis hasil check darah selesai dianalisa. Total kolesterol 235 dengan LDL 188!!!
Oh, welcome back healthy food and all the sweaty exercise! See u again in the 3rd Wednesday blood check 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: