just to tell u the untold ones..

…a lost

‘Luce where have u been?’ Tanyaku pada sebuah bayangan hitam di belakang bahuku. Aku tau itu Lucifer. Berdiri mematung. Tidak menjawab.
‘A lost..’ gumamnya tipis.
‘Tapi kamu tau Luce, hidup sebegininya yah ke beberapa orang..’ aku menerawang.
‘Tidak semua perlu pertolongan. Tuhan sudah menggariskan’, kata Luce tetap dalam gumam tipisnya.
‘Tapi kita di wajibkan berusaha dan saling membantu kan Luce?’ Aku membalik badan menatap Lucifer. ‘Semua pemberian Tuhan ini, untuk apa kalau kita semudah ini berhenti?’
‘Anak kecil itu yang memutuskan takdirnya, kita bisa apa?’ Lucifer membuang pandangan. ‘Dari pertama aku juga sudah ga suka’
‘Tapi kamu kan yang tolongin dia pas kecelakaan beberapa tahun lalu?’
Lucifer melirik dan mukanya menunjukkan kegeraman. ‘Itu yang aku sesalkan’
‘Aku tau kata2ku selalu menampar mukanya.. andai dia tau siapa yang menitipkannya. Atau harus aku beritau dia? Lalu aku akan dikenalnya sebagai cenayang. Profesi yang aku benci.’ aku menghela nafas panjang yang ternyata tidak membuat lega perasaanku.
‘Tapi nggak semua titipan harus disampaikan kan? Yang satu ini ada baiknya kita lewatkan’ Lucifer berdiri persis di depan jendela berkaca lebar, aku tau dia mau pergi lagi. ‘Terkadang pikiran jahat penting adanya, untuk menjaga hati kita sendiri’ ..bergumam pelan lalu menghilang.
‘Benar, dia sudah menentukan jalannya. Aku bisa apa, mimpipun dia ga percaya..’ aku melangkah ke arah meja kerja, membuka beberapa halaman buku sketsaku. Merobek beberapa lembar sketsa mimpiku beberapa bulan lalu. Anak itu akan selalu sendiri, mendekap erat kenangan indah tentang keluarganya di hati. Aku tau, disana, ayahnya menitikkan airmata. Seribu cerita, tak akan pernah tersampaikan.
Lega terasa seiring robekan kertas yang sudah kuremas itu masuk ke keranjang sampah. Ya, aku jahat. Hidupmu adalah pilihanmu sendiri. Kamu yang tidak menginginkan kehadiranku. Aku toh bisa apa?

Leave a Reply

Tag Cloud

