just to tell u the untold ones..

Serba Dua Ribu!

Kamis malem kmrn ceritanya balik malem nih. Jam setengah 9 malem baru nyampe Stasiun Palmerah. Pas nyampe pas si commuterline serpong berangkat. Sedih banget deehhh.. Secara CL berikutnya masih setengah jam lagi tuh. Sebel dongkol tuh ama bapak taksi yg inisiatif cari jalan tembusnya g oke.. Tapi yasut lah yaa, mw bisa apa jugaa.

Eh ternyata Palmerah masih ramai juga. Banyak pekerja yg baru balik. Dari chitchat ama mereka, taulah sy kl bentar lg kereta ekonomi bakal lewat. Dan demi denger banyak yg mw naik kereta ekonomi itu sy berniat ikut juga.

Kereta ekonomi ini jadul abis. Punya system pengapian yg bener2 keluar api di bagian kepala kereta. Bener2 kereta api rasanya. Terbuat dr besi yg entah udah berapa kali di cat untuk menutupi usianya.

Saya duduk di bangku berhadap2an. Tetangga bangku saya ibu2 dan depan bangku sy mbak2. Oya, dikereta ini masih banyak org yg ramah. Saling senyum dan sapa. Salah seorang mbak2 depan saya beli siomay yg d jual abang2 lewat (dikereta ini masih boleh ada asongan jualan). Siomay 2000rp only! Eh ternyata ibu2 sebelah sy dan mbak2 depan sy juga beli siomay 2000an itu. Hihii sy jadi pengennnnn. Beli deeeh… Siomay 2000an itu terdiri dari 3butir siomay bulet kecil dan 3 siomay seukuran jari. Rasanya sih jgn d bandingkan dgn siomay restoran yaa. Lebih banyak tepung daripada ikan atau telurnya. Tapi at least bisa dibayangin aja, dagangan harga miring segitu tentunya marginnya juga miring yah. Namanya usaha, apa aja jadi deeh.. Ga perlu muluk2 bisnis setinggi langit *ngomong ama kaca*. Mulai dr hal kecil aja ternyata bisa. Semoga berkah rejeki para penjual ini.. Amiiiinnnnnnn.

Jajanan kedua adl tahu Sumedang yg kecil2. Si mbak depan sy beli juga tahu ini 3000rp. Dpt banyak. Saya d tawarinnya, tp sy pura2 enggak mau. Padahal pengennn hehee. Eh setelah tahu seplastiknya abis, si mbak masih beli lagi 3000 ditawar2in lagi ke kami2yg duduk di deketnya. Oh myyyy.. Saya jadi pengen tau rasanyaaa.. Beli deh 3000 juga. Isinya banyak. Cabenya juga banyak *harga cabai melantai*. Menurut perkiraan saya sih isinya diatas 20 potong tahu,skitar 25 sampai 30 kali yaa. Dan saya habis sendiri makannya hahaa..

Beberapa pedagang lain lewat. Pempek, tissue, nasi uduk, arem2 dll dkk harga 2000. Alhamdulillah masih ada makanan harga terjangkau. Jadi merasa harus lebih pandai bersyukur dan rendah hati. Masih banyak org yg survive dengan semua keterbatasan. Dan semua keterbatasan itu tidak membuat mereka berhenti berusaha ataupun pikir pendek. Semoga rejeki mereka berkah, usaha mereka juga berkah. Besar kecilnya rejeki bukan ukuran keberkahan, semoga tetap bersyukur dan tetap berusaha 🙂  Amiiiinnnnnn…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: