just to tell u the untold ones..

Berlalu

Daniel menatap seakan tak percaya. Dia ada disana. Sosok cantik berkerudung merah tersenyum manis. Takdirkah ini yang akhirnya mempertemukan mereka kembali?

Masih teringat jelas wajah itu diantara reruntuhan gempa jogja. Mengulurkan tangan untuk sesama. Hilang batas antara si papa dan si kaya, hilang batas agama. Semua berlomba menolong sesama. Perban, kassa, tenda2 darurat, bahan pokok, dapur umum dan semua kenangan menjejali pikiran Daniel. Keringat dan darah bercampur airmata mendukakan Jogja dalam sekejap. Dia disana, diantara masyarakat. Menghibur anak2 yang berduka. Menghibur keluarga yg sedang lara. Tak jauh dari klinik darurat tempat Daniel ikut bergabung sebagai tenaga medis perbantuan.
Pun Daniel hanya mengenal wajah itu. Warga menyukai senyumnya. Mereka menceritakan betapa sosok cantik itu ramah dan mudah dekat dengan anak2 mereka. Daniel menyimpan semua cerita dengan rapi dikepalanya. Menyimpan wajah dan senyum itu untuknya sendiri. Lalu berjanji untuk mencari pendamping dengan kriteria tak jauh dari perempuan itu.
Dan sekarang, ketika semua berlalu. Wajah itu datang lagi.. Membawa kenangan berjajar diatas kepala. Manis. Sekaligus menyedihkan.

Daniel menemukan pendamping yang sama cantiknya, sama ramahnya dan sama menyenangkannya. Yang seiman.

Daniel  menghormati kerudung perempuan itu dan berjanji untuk menjaganya. Itu alasan kenapa dulu Daniel hanya memotret perempuan itu dalam hatinya.

Daniel tersenyum sepintas kepada perempuan itu. Sebuah senyuman ramah yang akan membuka lembaran baru mereka. Merelakan semua berlalu. Menghargai keadaan yang ada.

*ditulis setelah nyeri perut mereda, setelah sekian lama ga nulis cerita*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: