just to tell u the untold ones..

Lebarann!

Session dua post lebaran Tanggal 7 dmulai dari sahur d rumah Semarang, maem masakan ibuk dong pastinyaaa.. Beres2, nyuci baju plus jemur, ngobrol2 ama bapak ibuk lalu siap2 k rumah Ungaran. Ngobrol2 ama mama papa trus buka pk masakan mama trus ke klinik mama. Pulangnya mampir cari Ronde dan Babat Gongso! Paginya sahur d rumah Ungaran trus ngobrol ama keluarga Ungaran, jam 3an balik k rumah Semarang. Buka d rumah Semarang. Trus ke kaliwungu sowan Mbah Putri.. Pulang tengah malem.

Tanggal 8 jam 3 pagi kami udah k arah Pati. Sholat Ied di Pati maem bareng2. Jam 1an siang kami arah balik ke rumah Semarang. Ngobrol2 dan tidur.

Tanggal 9 pagi2 kami perjalanan ke Boja. Acara keluarga di rumah Boja yg sebelumnya dimulai dgn mampir2 nyekar k makam pakdhe Budi, Mbah Kakung, Mbah Putri, Mbak Ning dan Pakdhe Anto juga mampir ke rumah mendiang Mbah Pawi di Bebengan.
Jam set1 siang sudah balik arah k Pati. Acara keluarga Pati I. Malemnya nginep d rumah Pati.

Tanggal 10 pagi, Acara keluarga Pati II dan siangnya Acara keluarga Pati III. Lalu balik Ungaran. Karena di acara keluarga sudah dihidang Nasi Gandul, maka kami sengaja ga mampir utk maem nasi Gandul. Kami cuman mampir kudus untuk maem soto kudus. Dan mampir k rumah mb Ridha di Demak, dpt suguhan Mangut Manyung! Alhamdulillaah.. Sampai rumah Ungaran udah jam 10 mlm dan cuapeeeekkk…

Tanggal 11 pagi setelah sarapan kami otewe Boja lagi dlm rangka cari ART! Soalnya Bu Dharmi ga boleh balik ama cucunya 😦

Dimulai dengan mampir rumah om Lilik yg Bulik Tri nya uda siap dgn Tumis Belut nyaa.. Lalu brg2 pake mobil item ke Seklothok! Adventure timeeeeeeee…! Kalo yg belumtau, Seklothok itu nama dusun yg kira2 jaraknya 15-20km dari Boja dengan rute Ninja Hatori dan jalanan paduan antara bebatuan dan cor2an berinklinasi hingga 45derajat serta tikungan yg tajam. Dengan lebar jalan hanya cukup 1 mobil keluarga! Dan melewati sungai dengan jembatan panjang 100meter dari kayu dan besi tua buah tangan bapak2 tentara yg lebarnya pas bodi mobil keluarga. Bener2serem deh jalananyaaa… Tentunya g ada di google! Dan sedihnya, mereka biasa jalan kaki kl mw k Boja 😦 … Jalanan cor (yg cuma sebagian kecil) merupakan jalanan swadaya warga. Betul2 swadaya soalnya tenaga merekalah yg dipakai untuk mengerjakan jalan tersebut. Mayoritas mata pencaharian penduduk adalah petani dan kuli bangunan. Disana kami menemui keluarga Mbok Mat, org yg dulu ngerawat ibuk pas masih bayi sampai dewasa. Anaknya, mbak Tun, sempat ngerawat aku pas SD. Pendekatanpun dilakukan, masih blm pasti dan abu2.. Tapi setidaknya kami juga pesen kl mbak Tun ataupun anaknya, si Umi ga bisa, kami minta untuk dicariin..

Pulang arah Boja kembali melewati rute yg sama (kami sudah coba2 tanya rute lain yg g sengeri rute brgkt, tp gagal..). Mampir rumah Bu Dharmi, dpt lele goreng ama bakwan goreng… Heheee.. Lalu ke rumah om Lilik lagi, dibawain Tumis Belut masakan Bulik Tri yg ajib itu.. Sepanci fenuhhh! Lalu mampir k rumah Om Didit, dapet oleh2 seplastik penuh jajanannnn! Horeeee… Arah rumah Semarang, ngobrol bentar dan tidur..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: