just to tell u the untold ones..

Ubud adalah suatu daerah dataran tinggi di Bali yang umumnya dikunjungi oleh wisatawan yang ingin mencari suasana. Biasanya adalah para turis yang ingin mempelajari kehidupan masyarakat Bali yang tenang, jauh dari bingar kafe2 seperti yang umum ditemukan di Legian.

Ada beberapa Public Interest di Ubud, selain beberapa pusat kegiatan budaya dan agama yang padat dengan wisatawan yang berfoto-foto ria.. Ada sebuah spot yang menjadi daya tarik besar yaitu Museum Antonio Blanco yang berisi lukisan Antonio Blanco dan sekarang dikelola oleh anak keduanya yang sekaligus mengikuti jejak ayahnya, Mario Blanco.

Jangan takut kehilangan arah saat mencari Lokasinya. Sesaat keluar dari Denpasar sudah ada terpampang penunjuk arah khusus menuju Museum ini.

Museum terbagi menjadi 3 bagian, 1 outdoor yang berupa taman dan beberapa burung dan ayam kate peliharaan. 1 indoor adalah bangunan yang dibangun 2 lantai dengan aksen ular naga yang dikanan kiri tangga, Bangunan ini  khusus digunakan sebagai ruang pameran lukisan Antonio Blanco yang temanya tentang kekagumannya akan makhluk bernama perempuan. Sementara Bagian lainnya adalah bagian rumah induk, rumah pertama Antonio Blanco yang berisi studio/ ruang lukis (yang sekarang juga dipakai oleh Mario Blanco melukis), Ruang cinderamata dan Ruang Pameran Mario Blanco. Mario Blanco sendiri lebih tertarik dengan lukisan Teko, Kelapa dan Gamelan. Dengan pemahaman falsafah Teko adalah tempat menampung sumber kehidupan yaitu air. Kelapa adalah jenis pohon yang dapat dimanfaatkan semua bagiannya dari buah, daun, batang maupun akarnya. Gamelan, rela di pukul untuk membuat orang lain menari bahagia.. 🙂

Advertisements

Comments on: "Track : Museum Antonio Blanco >>>> Ubud – Bali (29 Jan 2012)" (2)

  1. enaknyaa..ke Bali bareng suami..enaknyaaaaa *iri*
    hehehehe

    • snacksore said:

      alhamdulillaaah.. walopun cm dapet satu setengah hari heheee. Tar kalo Mandor Gie dapet kursyus dan memungkinkan ikut ajyaaaa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: