just to tell u the untold ones..

sering di sebut singkat dengan nama PCOs. Merupakan suatu syndrome yang menyebabkan kesulitan hamil. sampai sekarang belum ditemukan penyebab yang pasti tentang syndrome ini. namun indikasi pemicunya adalah ketidak normalan hormon insulin. hal ini pun belum menjadi sebuah penyebab utama yang proven. tapi PCO adalah gejala atau tanda awal bahwa seseorang memiliki kecenderungan untuk terkena penyakit Diabetus Mellitus. walaupun dalam hystori (eh, gimana sih cara nulis histori?? hehee) keluarga tidak ada catatan tentang penyakit ini. Umumnya, sel telur berjumlah sedikit dan matang pada saat usia subur, tapi dalam kasus syndrome PCOs ini, sel telur kecil2 berjumlah banyak dan sulit matang.

Saya seorang PCOs. setelah program baby kami berjalan (di BIC, Bunda International Clinic dengan Dr Irham Suheimi – i suggest u to c him once u need a help of spog, he’s expert n humble!) dan investigasi awal baik melalui USG transvaginal beberapa kali maupun test LH-FSH, ternyata diketemukan saya adalah seorang PCOs. tanda awal dari seorang PCOs antara lain adalah tumbuhnya rambut ditempat yang tidak semestinya (i got kumis tipis!), ga suka olah raga (walau dl saya OR-holic)  dan umumnya terjadi pada orang berbadan gemuk (NOTE : my spog said im not gemuk, im langsing.. and he said TWICE!). penekanan, saya ga gemuuukk! yess :p hehee.. stop calling me Bona, im Rangerpink!! :p

as my spog said, me and my husband agreed to call this PCOs as a GIFT.

some people maybe thinks it is a curse all the way, but i’ll make it as a gift! then someday all the people change their minds 🙂

langkah pertama yang dapat dilakukan adalah melakukan tambahan hormon untuk memicu kematangan sel telur. tapi sebelumnya, harus mencari dosis dan penambah hormon yang tepat dengan cara mencoba lalu memonitornya apakah ada perkembangan untuk telurnya atau tidak, kalau tidak ada perkembangan maka bisa pilih ganti atau menambah dosis. Tapi tentunya dsog saya sudah mempertimbangkan jenis yang tepat sesuai hasil test Lab darah saya. Saya ujicoba mengkonsumsi penambah hormon ini mulai di bulan Agustus 2011 dan hanya diminum 24 jam sekali selama 5 hari. setelah diminum, maka dilakuan monitoring pertumbuhan sel telur. Alhamdulillah, sel telur tampak makin membesar dari hari kehari, means insyaAlloh dosis dan jenis pas.

untuk sementara saya intensif berhubungan dengan suami. agar ketika sel telur pas matang dan lepas dari tempatnya menuju rahim, dapat di buahi.

waktu investigasi untuk penggunaan penambah hormon dan pembuahan ini rencananya akan dilakukan selama 6 bulan terus menerus. diharapkan selama 6 bulan ini akan terjadi pembuahan dan mulai hamil.. amiin..

kalau sampai 6 bulan kedepan saya masih belum hamil, investigasi akan dilanjutkan ke saluran ataupun rahim ataupun investigasi lanjut lainnya baik dari pihak istri maupun suami. pokoknya keep going lah! 🙂

sementara diluar sana i thank to Qedjoe Crew untuk open discuss nya.. Ita, Nova, Ratih and Tessa.. awal kaki yang sama di jaman SMA dulu rupanya tidak melulu membuat kita hidup di takdir yang sama. cerita hidup tuh berbeda2, yang penting adalah kita dapat menginspirasi umat.. means, menjadi rahmat umat!

dan tentunya Thanx to Mr Husband yang selalu nemenin kemana-mana dan kapanpun perlu.. yang selalu ngehabisin masakan ku :p heheheee kiss u!

Hidup yang ada, pantas dihargai! semangat yah semua! 🙂

Advertisements

Comments on: "PCOs — POLYCYSTIC OVARY SYNDROME" (3)

  1. Yan Ari Eko Sulistyo said:

    Bu kumis, mau nambahin, Pak Dokter menganjurkan supaya rajin berolahraga, tujuannya meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

    Mohon doanya buat kami ya, semoga semuanya berjalan lancar

  2. snacksore said:

    beberapa nama sengaja tidak disebutkan untuk menjaga kerahasiaan, walaupun sebenarnya sy pingin sebut untuk ucapan terima kasih sudah sharingnya.. 🙂
    – om S, om DS, I di depok, I d jogja, dll.. bunch of thanx for all of u 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: