just to tell u the untold ones..

Assalamu’alaykum..

hari ini hari Jum’at. Hari besar umat Muslim.. 🙂 Adzan berkumandang lebih jelas di hari ini. Orang2 berkumpul untuk berjamaah Sholat Jum’at bersama. Alhamdulillah..

Hari ini saya mencoba men-ding ding beberapa sahabat, menanyakan lokasi Panti Asuhan terdekat di kawasan Jakarta. PA yang sekaligus pesantren, yang mewajibkan anak2 asuh untuk belajar di sekolah dan belajar ngaji diwaktu luangnya.

Dari +/- 10 orang yg sy tanya, hanya satu yang menjawab ada dan menunjukkan lokasinya. Artinya, mungkin kami semakin jauh dari kepedulian terhadap sesama kami.. (naudzubillah..). Padahal kondisi kami saat ini bisa dibilang sudah jauh lebih makmur dibandingkan saat masih kuliah dulu.. ataukah kondisi ini yang me-lenakan kami? sementara seharusnya kami tetap harus menyisihkan 1/40 dari pendapatan yang kami peroleh untuk zakat.

Tradisi lama Oil Squad sewaktu di jogja (sampai sekarang masih beberapa meneruskannya) adalah melakukan lawatan tahunan ke PA untuk sekedar ngaji dan makan bersama dengan anak2. kegiatan ini memang dilakukan secera resmi pertahun, walau terkadang acara sisipan dilakukan sendiri2 oleh teman2. sudah beberapa tahun ini lawatan tahunan tsb tidak lagi dilakukan. Banyak teman2 yang hanya melakukan transfer dana untuk kelanjutan sekolah teman2 pesantren PA di jogja ini.

Alhamdulillah.. setidaknya, beberapa teman2 masih memiliki hati untuk berbagi. Walau terkadang saya menyayangkan, tali silaturahim antar kami sendiri menjadi kurang. Well, memang resiko jarang menjadi tantangan tersendiri untk tetap keep in touch antar sesama..

“Aiihhh.. marrii bangun Pemuda..! Lir ilir tak ijo royo royo.. mumpung padhang rembulane, mumpung jembar kalangane.. ”

Saya memang pingin kembali menghidupkan acara lawatan tsb.. Dijakarta (rata2 domisili teman2 skrg di jakarta).. karena saya merasa hati saya sudah mulai kebal dan bebal.. Tapi menimbang beberapa ini dan itu, salah satunya adalah penghematan.. (penghematan disini maksudnya, daripada kami datang dgn biaya, mending biaya kedatangan kami itu seklaian di sumbangkan saja..), maka saya kembali menyurutkan langkah saya mengadakan lawatan semacam itu.

yah, memang lebih baik biayanya kami sisihkan dan sekalian kami transferkan. sementara disini, kami bisa mengasah hati dengan buku-buku dan mengagumi kebesaran Tuhan atas karunia alam yang indah ini dengan bekerja..

Bismillah.. semoga ini yang terbaik yaa Robb.

Wa’alaykum salaam..

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: