just to tell u the untold ones..

suatu renungan di perjalanan antara prabumulih-palembang..

Hari itu hari kamis siang menjelang sore, ketika double cabin yang membawa saya melaju tenang.. perjalanan yang biasa saya tempuh untuk menuju bandara internasional Sutan Mahmud Badarrudinsyah II. Bandara Palembang. Diantara semak dan rimbunnya pohon rambutan, mata saya menatap sebuah rumah kecil dengan kebun yang luas dan berpagarkan kayu.. ah.. sakit rasanya mengingat mimpi saya ini. kehidupan desa. bertanam. dan beternak. mimpi lama yang mungkin akan hanya selalu menjadi mimpi..

yah, hidup memang tidak bisa hanya terpaku pada mimpi kita seorang. masih ada mimpi2 orang lain yang kadang malah menjadi prioritas kita, paling tidak, begitulah saya..

Toh selama ini, hidup saya tak pernah benar2 menjadi milik saya. pilihan pilihan yang saya buat selalu menjadi pilihan atas dasar norma masyarakat.. sepantasnya, dimata masyarakat.

mimpi kecil untuk mengunjungi makam sahabat baik saya pun hanya menjadi mimpi hingga saat ini. apalagi mimpi untuk hidup d jogja dalam kesederhanaan. keluarga yang seru. anak-anak yang bandel. kemping d akhir minggu dengan api unggun, gitar dan bintang..

ah, sudahlah, mending sekarang saya latihan gitar lebih rajin saja.. tanpa gitar dan suara nyanyian, saya benar2 bisa gila..

airmata saya jatuh demi suatu duka akan hilangnya mimpi-mimpi saya. mimpi sederhana saya.

sedih pun tak kan mewujudkan mimpi2 saya itu bukan..? langit di sana tampak kelabu dan semakin pekat.. dan disini saya hanya mampu berdiri. membiarkan hujan turun menghapus semua mimpi-mimpi saya.

TERBANGUN, dan tersadar.. takkan ada lagi rumah sederhana itu, api unggun, dingin menggigil, dan iringan gitar memandu senandung malam saya. saya terbangun dan TERSADAR.

-sounds of a hollow-

Comments on: "A dream which almost disappear.." (5)

  1. Never stop to reach your another great dreams
    coz dreams wont ever end

    • snacksore said:

      not as easy as the wind blows..
      i’ve built it then it just ruined like this..
      ^_^’

    • snacksore said:

      bukti nih, kalo bisa komen tanpa log in. katanya ga bisa kalo ga log in.. *dulu pernah bilang gitu*

  2. Nectarine said:

    life is full of choice
    another side of u will grow

Leave a Reply

Tag Cloud

