just to tell u the untold ones..

Tadi sebelum mampir ke snacksore, saya sempat berjalan-jalan barang sebentar ke beberapa blog. Blog mbak Frisa Diaz -nya almarhum pak BambangSeto (may he r.i.p..amien), membuat saya tergelitik untuk membuat tulisan yg mirip (plagiat selalu berjaya xixixiiii..)

Seberapa berpengaruhnya the way u r chlothing?

ahahaaa.. banyak yang punya pengalaman menggelikan ketika harus berbelanja dengan kostum yang ‘tidak meyakinkan’.. Seperti ketika saya pulang ke Prabumulih setelah mudik dari semarang.. Saya, yang emang pada dasarnya suka ‘asal nyaman’ kalo berpakaian (saat ituh saya pakai sendal pink biru jogger, jeans belel, sweater biru dan kerudung sungslep putih) mengantri di bagian paling belakang saat boarding masuk pesawat.  Kelas Executif , Ya ya ya, saya pikir bukan kah begitu aturan naik pesawat, kalau tempat duduk anda dideretan paling depan, maka antrilah di bagian paling belakang. Eh, ga brapa lama seorang pegawainya memburu2 saya untuk masuk.. saya mengibas2kan tiket saya yang berwarna sedikit berbeda dengan penumpang lainnya. Lah, alih alih saya pikir dia akan maklum dengan melihat tiket saya.. eh bukannya dia maklum, malah dia meminta tiket saya untuk di check (Astagaaaa…!! uda pingin saya tinju abis2an dia, trus saya lempar keluar bandara kwkwkwkwkkk…). Uda gitu, pada saat saya sudah didalam pesawat, pramugaripun melakukan hal yang sama pada saya. Oh God.. Sabar Da.. Dengan muka tetep bloon saya biarkan mereka melirik ke arah sendal cepit dan tumpukan gelang ga jelas di tangan kiri saya hihiihiii.. mungkin pikir mereka, saya adalah pembantu beruntung yg diajak majikan untuk duduk di kelas pilihan.. Ah whatever.. Tentu saja mereka heran karena penumpang lain di kelas itu adalah para pengusaha dengan pakaian rapi jali bermerk yahud dan para pejabat setempat (karna saya sempat mengenali salah seorangnya sebagai gubernur jawa tengah saat itu).. Ah.. lagi-lagi.. syapalah saya xixixiixiiii.. saya juga beli tiket ini terpaksa, ga ada flight lagi, full booked semua..

Oiya adalagi..

Kejadiannya baru2 saja. Malam itu saya sedang dalam perjalanan dinas, dari prabumulih-palembang-jakarta-jambi. perjalanan dimulai dr prabumulih, sesampainya di jakarta saya bermaksud bermalam di suatu hotel terdekat dengan bandara..dekaaaatt sekali dengan bandara. SANGAT dekat xixixiiii… Dengan pertimbangan, saya sampai jakarta pukul setengah sepuluh malam, dan musti checkin pukul setengah enam pagi esoknya. Srett srett srett, sampai saya di lobby. Dengan senyum dan muka tak bisa menyembunyikan rasa capek, saya ke resepsionis untuk check in sebuah kamar. Cukup ramah sambutan mereka saat itu… Tapi Kenapa Musti Tanya.. “Maaf mbak, kelas termurah disini seharga Rp. #$%.000,-..???”. Heeee.. Astaga si Mas-mas ituuu.. Seharusnya dia bisa bilang.. “Mbak, hotel kami menyediakan kamar dengan harga sekian sekian sekian.. mbak mau pilih kamar yang mana?”. Untuuuung waktu itu saya dinas, jadi saya berani bilang.. “maaf mas, kelas eksekutifnya masih? kalo masih saya mau ambil satu”. xixiixiii kan biaya penginapan ditanggung perusahaan. Untung lagi, saya sedang capek dan ga mood bikin ribut.. Mungkin kalo saya musti rogoh kocek pribadi, bisa2 saya ngamuk2 ga jelas dan trus langsung ngeloyor cabut dari hotel itu dehhhh… ahahaaa.. antara harga diri dan harga kamar yang mahallll..! kwkwkwkwkwkkkk.. 

Ya sudahlah.. memang itulah salah satu kriteria kata “penilaian”.. walaupun banyak yang bilang “dont judge a person by their clothes” (eh, pepatah mana nih??)..??? begitulah kenyataannya kan?? 

^_^ kata temen sih, itu nasiib loe Da.. makanya, pake baju kira2 dooong..!  kwkwkwkwkkk…

Leave a Reply

Tag Cloud

